0
http://situs-ototrend.blogspot.com/
.Stiap orangpasti ingin kendaraannya baik itu mobil atau sepeda motor memiliki lampu yang benar-benar terang, karena penglihatan akan semakin jelas jika berkendara di malam hari atau saat hujan.

Tapi ternyata lampu yang terangnya berlebihan itu belum tentu baik, apalagi dalam hal safety justru itu akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kenapa demikian?

Owner KIMotor CV Sumber Urip, Hendra K.I mengatakan terang yang berlebihan juga berhubungan erat dengan kelelahan mata. Ia mencontohkan yang paling dekat adalah pada saat menggunakan layar komputer dengan tingkat brightness-nya tinggi.

"Otomatis mata kita akan cepat lelah karena mendapatkan pantulan cahaya yang lebih terang," kata Hendra di Jakarta.

Begitu juga dengan anggapan yang mengatakan kalau melihat sinar sebuah lampu yang silau, maka lampu tersebut berarti terang. Pernyataan itu juga sebenarnya salah, banyak orang yang salah kaprah (salah mengartikan).

"Terang itu tidak silau, karena sinarnya sudah terfokus bukan menyebar kemana-mana. Jadi lampu yang terang itu tidak membuat silau pengendara lain,
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Mobil dengan judul Lampu Terang Belum Tentu Baik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/11/lampu-terang-belum-tentu-baik.html. Terima kasih!
Lampu Terang Belum Tentu Baik | Deva | 5
Posted by: Deva Lampu Terang Belum Tentu Baik Updated at : 12.34
6 November 2013

Posting Komentar

 
Top