0
http://situs-ototrend.blogspot.com/
Owner KIMotor CV Sumber Urip, Hendra K.I mengatakan kalau secara teoritis pemakaian HID Xenon itu malah memperpanjang aki kendaraan, kenapa? Karena lampu itu hanya memerlukan atau menyerap 35 watt saja dimana bisa 3 kali lebih terang dengan lampu halogen yang 55 watt.



"Jadi kalau seandainya Anda punya motor, tidak sampai 300 menter lampu dinyalakan lalu dimatikan lagi secara terus menerus. Itu justru akan memperpendek umur lampu dan aki akan cepat tekor," kata Hendra di Jakarta.

Lanjut Hendra, itu juga karena seringnya aki melakukan daya untuk memancarkan cahaya maka akan cepat habis.

Tapi kalau dalam pemakaian normal (5 sampai 10 kali menyala dan mati dalam 1 hari) itu akan biasa saja, tapi kalau jarak pendek lampu itu menyala dan mati lebih dari 20 kali itu akan cepat rusak.

"Jadi tidak ada perkataan kalau pakai lampu HID aki akan cepat tekor, itu semua tergantung pemakaian orang itu sendiri, tapi kalau secara teoritis tidak tekor karena itu tadi daya serapnya kecil tapi cahaya yang dikeluarkan besar,"
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Mobil dengan judul Pasang Lampu HID Malah Tambah Awet Aki. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/11/pasang-lampu-hid-malah-tambah-awet-aki.html. Terima kasih!
Pasang Lampu HID Malah Tambah Awet Aki | Deva | 5
Posted by: Deva Pasang Lampu HID Malah Tambah Awet Aki Updated at : 12.28
6 November 2013

Posting Komentar

 
Top