0
http://situs-ototrend.blogspot.com/
Kebiasaan buruk para pengendara dalam menggunakan sabuk pengaman adalah dengan pemasangan terlebih dahulu ,jadi ketika dia masuk kabin untuk pengendara si pengendara hanya tinggal menggunakan sabuk bagian atas . ini kebiasaan pengendara dan mengakibatkan patah tulang rusuk apabila kejadian tabrakan .
Fenomena ini merupakan fenomena lama dan dilakukan oleh banyak sekali pengendara mobil.Alphin tok mengatakan
kalau kebiasaan buruk itu harus dihentikan.

Sebab, lanjut dia, bila sabuk bagian atas saja yang digunakan, hanya bagian dada saja yang tertahan. Bila tabrakan keras dalam kecepatan tinggi, distribusi tekanan jadi hanya berpusat di dada saja, ini bisa membuat tulang rusuk patah.

Distribusi tekanan saat tabrakan ini menurut Marcell adalah hal yang penting. Sebab saat terjadi tabrakan, tekanan yang dialami oleh pengendara bisa 10 kali lipat dari berat tubuhnya.

"Kalau si pengendara 70 kg, pada tabrakan kencang tekanan di sabuk bisa 700 kg. Bayangkan kalau tekanan itu hanya ditahan oleh sabuk di dada, tulang rusuk bisa rusak,"

Selain akan mengalami cedera di bagian dada, bagian bawah tubuh yang tidak tertahan sabuk pengaman juga akan berpotensi cedera. Sebab bagian tubuh bawah tidak ada yang menahan. "Bila terjadi tabrakan kencang, dengkul bisa langsung menghantam dashboard dan patah juga .
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Mobil dengan judul Hanya Pakai Seat Belt Bagian Atas, Bisa Berakibat Fatal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/11/hanya-pakai-seat-belt-bagian-atas-bisa.html. Terima kasih!
Hanya Pakai Seat Belt Bagian Atas, Bisa Berakibat Fatal | Deva | 5
Posted by: Deva Hanya Pakai Seat Belt Bagian Atas, Bisa Berakibat Fatal Updated at : 16.07
14 November 2013

Posting Komentar

 
Top