ManiakMotor - Kopling ganda atau kopling sentrifugal, juga sering disebut kopling banci. Tapi belum ada yang bilang waria atau bencong, tuh barang. Kenapa bisa disebut begitu? Nah, itu dia masalahnya, reporternya juga nggak ngerti tuh. Hahaha...
Dasar tuh reporter. Semoga dia tidak ikut banci sama-sama dengan koplingnya, bro. Tuh kopling dibilang bencong, karena manual tidak, otomatis pun nggak. Yang menggunakannya bebek. Supaya si bebek saat pindah-pindah gigi tidak terhentak-hentak. Sentrifugal juga sebagai transfer daya sebelum diterima susunan rumah kopling benaran.
Ehm (kayak batuknya banci), namanya komponen mesin, seiring waktu akan alami masalah. Misalnya, ketika start motor malah slip, laju motor juga seperti ada beban habis pindah gigi. Nah itu dari sentrifugal yang makin banci. “Mengatasinya mangkok kopling bisa dilubangi dari 8 sampai 12 bagian,” kata Budi ‘Rinut’ Sulistyo punggawa Rinut Motor di Jln. Sriwijaya, Semarang, Jawa Tengah.Piringan mangkoknya dibor diameter 3-5 mm. Fungsinya, dinding piringan lebih kasar, sehingga pakem mendekap kampas sentrifugal. Keuntungan lain, aliran olinya lebih lancar dan tidak terjebak di dinding piringan. Masih ada lagi kelebihannya. Yakni, panas juga bisa dibuang lewat sirkulasi oli pada lubang-lubang ini
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori dengan judul Tips Lubangi Kopling Ganda, Jangan Sampai Jadi Waria..!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/07/tips-lubangi-kopling-ganda-jangan.html. Terima kasih!
Tips Lubangi Kopling Ganda, Jangan Sampai Jadi Waria..!
|
|
Posted by: Deva
Tips Lubangi Kopling Ganda, Jangan Sampai Jadi Waria..! Updated at :
08.42
28 Juli 2013
Posting Komentar