0
Ketika memacu Honda BeAT Andalkan Sok Tanpa Pegas di kelas supporting matik 130 cc tune up open pada kejuaraan bergengsi MotoPrix Region 2 Seri 1 2013. Apa pasalnya? Caranya ganti sok belakang pakai punya Kawahara. Alasannya, sokbreker ini punya travel atau jarak main yang lebih panjang, ang di ungkap sang mekanik. Selain itu, menurut mekanik yang fasih berbahasa sunda ini menilai sok ini nyetingnya mudah karena pakai angin alias tanpa pegas. Jadi, kalo soknya terlalu keras tinggal dikurangi anginnya.

Honda BeAT SokTanpa Pegas.jpg

Selain itu setingan rebound juga disesuaikan, caranya dari posisi kunci dibuka 8 klik. Kemudian high compressionnya dibuka full. Sedangkan pada suspensi depannya, oli sokbreker ditambah 10 cc dan pada bagian atas pernya diganjal pelat besi setebal 1 cm. “Itu cara jitu untuk melibas sirkuit yang ada balik arahnya,” ujar mekanik ramah ini.

Nah bagi para bikers pecinta modifikasi honda beat, jika hanya bermain suspensi tentu Dani Keder tidak akan bisa ‘menggaet’ podium pertama, makanya itu setting power engine juga disesuaikan. Ubah setingan kompresi pada Honda BaAT lansiran 2010 ini dinilai paling pas sesuai dengan karakter sirkuit. Perbandingan kompresinya dibikin jadi 12,8:1 dengan sokongan bahan bakar memakai Pertamax Plus.

Honda BeAT modifikasi mesin.jpg

Kompresi tadi ditunjang dengan penggunaan piston milik Kawahara yang punya diameter 55 mm dengan langkah yang juga 55 mm. Untuk menyempurnakan semburan bahan bakar, dipilih karbu PWK 28. Semburan uap bahan bakar yang masuk keruang bakar diatur oleh klep milik Honda Sonic, in 28 mm dan sisanya dibuang klep ex 23 mm. “Nah, buka-tutup klep itu diatur oleh kem yang dibikin 268 derajat in dan ex,” beber ayah satu anak ini.

Honda BeAT Andalkan Sok Tanpa Pegas.jpg

Agar motor semakin ‘ngacir’, roller cukup comot ukuran 8 gram. Kemudian disokong per CVT dipilih yang 1.500 rpm. “Saat di lintasan balik arah, motor bisa lebih ‘ngebut’ yang akhirnya kita bisa jadi juara 1, tutup bro asal Bandung jawa barat-info tips kumpulan modifikasi motor.

DATA MODIFIKASI
Ban : Indotire 90/80-14
Pengapian : CDI Kawahara
Knalpot : Custom
Roller : Kawahara 8 gram
Sok belakang : Kawahara
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Beat modifikasi / Honda dengan judul Honda BeAT Andalkan Sok Tanpa Pegas Turun DI Arena Balap. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/04/honda-beat-andalkan-sok-tanpa-pegas_2.html. Terima kasih!
Honda BeAT Andalkan Sok Tanpa Pegas Turun DI Arena Balap | Deva | 5
2 April 2013

Posting Komentar

 
Top