Beberapa bunyi yang dapat di identifikasi:
Pada saat belok kanan baik maju atau mundur terdengar bunyi tak tak tak tak di sebelah kiri artinya cv joint sebelah kiri yang rusak,atau
Pada saat belok kiri baik posisi maju atau mundur akan terdengar bunyi di sebelah kanan artinya cv joint sebelah kanan yang rusak atau boleh di katakan bagian yang terdengar bunyi pada roda baik kanan atau kiri yang mengalami kerusakan.
Penyebab kerusakan cv join Kerusakan cv joint lebih banyak atau lebih kerap di akibatkan oleh robek nya boot cv joint,sehingga pelumas cv joint keluar ketika roda atau ban mobil berputar,lama-kelamaan cv joint tidak mendapatkan pelumasan atau kering dan membuat cacat bagian-bagian bergerak pada cv joint sehingga menimbulkan bunyi.
Penyebab lain memang disebabkan usia serta waktunya di ganti atau kualitas cv joint sendiri karena tidak jarang baru beberapa hari ganti cv joint sudah bunyi lagi. constant velocity joint Sebenarnya kerusakan cv joint yang di sebabkan oleh boot cv joint atau karet boot as robek dapat di deteksi lebih awal dengan melihat kondisi boot tersebut serta biasanya sebelum robek akan terlihat tanda retak-retak di karet boot tersebut seperti gambar di bawah. boot cv joint retak
Jika boot telah terlihat retak-retak lebih baik di lakukan penggantian boot untuk mencegah kerusakan cv joint cara mudah untuk melihat kondisi boot pun cukup mudah, tidak perlu mobil naik ke atas car lift,tetapi cukup putar kemudi atau steer ke arah kiri penuh atau putar ke kanan penuh akan terlihat bagian boot cv joint untuk melihat kondisi nya.
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Mobil
dengan judul Tips Merawat Ban Mobil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://situs-ototrend.blogspot.com/2013/10/tips-merawat-ban-mobil.html. Terima kasih!
Tips Merawat Ban Mobil
|
|
Posted by: Deva
Tips Merawat Ban Mobil Updated at :
03.11
13 Oktober 2013
Posting Komentar