Kawat spul yang tersolder di tab ground (A) harus dilepas dari solderan dan kemudian disambungkan dengan kabel tambahan / kabel baru sebagai jalur output AC untuk pengisian, layaknya jalur kabel putih yang ada. Jadi, nantinya ada dua output pengisian yang langsung menuju regulator fullwave, yaitu jalur kabel putih & jalur kabel tambahan dari arah stator.
Jangan lupa, sambungan tersebut harus terisolasi supaya nggak konslet ke mana-mana. Gunakan selang bakar (heat-shrink tube) sebagai isolator.
Karena cara modifikasi ini bakal memanfaatkan seluruh (6) kern stator, maka tab spul lampu (D) nggak boleh lagi terhubung ke jalur manapun. Jadi, kabel kuning/merah juga harus dicabut … boleh dari solderan tab spul lampu (D) atau dari soket stator (H). Jangan lupa isolasi putusan kabelnya supaya nggak konslet ke mana-mana.
Setelah modifikasi di bagian stator, selanjutnya tinggal instalasi regulator (kiprok) fullwave dan pengkabelan.
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori dengan judul Fullwaving Yamaha F1Z-R. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/09/fullwaving-yamaha-f1z-r.html. Terima kasih!
Fullwaving Yamaha F1Z-R
|
|
Posted by: Deva
Fullwaving Yamaha F1Z-R Updated at :
08.09
18 September 2013
Posting Komentar