Lanjut, ini stator milik Shogun NR … Arashi juga punya desain stator yang sama …
Dan ini stator milik Satria F150 …
Sesuai gambar di atas, kawat spul yang terhubung ke tab GROUND spul musti dicabut/dipotong … Selanjutnya ujung kawat tadi disambung dengan kabel tambahan untuk dijadikan jalur pengisian menuju regulator fullwave (misal, regulator Honda Tiger). Jangan lupa sambungan tadi ditutup/diisolasi dengan selang bakar atau shrink tube — bisa dibeli di toko listrik/elektronika atau Ace Hardware — Instalasi lengkapnya bisa lihat skema di bawah ini:
Saya saranin pakai regulator/kiprok yang original, karena regulasi voltasenya lebih bagus, terutama tuk Satria FU150 yang pakai speedometer digital. Speedometer ini gak bisa kena voltase di atas 16VDC, karena bakal ngedip dan nge-reset. Cara kedua, dengan membatasi (regulasi) voltase di jalur suplai ke speedometer agar voltasenya nggak melebihi 16VDC, misal dengan menggunakan IC LM7812 atau LM7815.
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori dengan judul Fullwaving Suzuki Shogun NR / Satria FU150 / Arashi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/09/fullwaving-suzuki-shogun-nr-satria.html. Terima kasih!
Fullwaving Suzuki Shogun NR / Satria FU150 / Arashi
|
|
Posted by: Deva
Fullwaving Suzuki Shogun NR / Satria FU150 / Arashi Updated at :
08.17
18 September 2013
Posting Komentar