Desain stator Honda CS1 pun mirip punya Beat dan Blade. Nyari tab ground juga nggak susah-susah musti bolak-balik stator dan ukur sana-sini pake multimeter Asal tampak di tab mana ada kabel hijau tersolder, di situlah kawat spul yang nyambung ke ground. Karena kabel hijau di Honda adalah standar warna untuk GROUND.
Oia, sebelumnya jangan lupa cabut kabel di terminal aki untuk menghindari resiko konslet.
Dan jangan lupa juga kuras oli mesin sebelum membuka bak mesin di mana stator terpasang. Karena motor ini tipe magnet basah, alias terendam oli mesin
Selanjutnya tinggal cabut kawat spul yang tersolder di tab tersebut, sambung ujung kawat tadi dengan kabel baru menjadi input LANGSUNG ke regulator fullwave seperti kabel putih pada stator. Kalo bisa kedua output stator LANGSUNG ke regulator pake kabel baru. Sementara kabel hijau yang satu tab dengan kawat ground spul biarkan aja. Ini ground punya pulser.
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori dengan judul Fullwaving Honda CS1. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/09/fullwaving-honda-cs1.html. Terima kasih!
Fullwaving Honda CS1
|
|
Posted by: Deva
Fullwaving Honda CS1 Updated at :
08.12
18 September 2013
Posting Komentar