0

Tidak ada obat yang mujarab saat letih dan mengantuk selain tidur sejenak. Mengantuk akan menyebabkan seluruh aktivitas mengemudi terganggu. Kendaraan pun bisa mengalami tabrakan dan pengendara kehilangan nyawanya.

"Saat kita mengantuk sangat, sebaiknya tidur sebentar atau power nap. Tidak ada cara lain selain kita tidur, jadi pilih rest (istirahat) atau RIP (Rest In Peace)," ujar Training Director & Owner The Real Driving Centre Marcell Kurniawan dalam event Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta, Minggu (21/7/2013).



Menurutnya, setiap kali pengendara hilang kesadaran karena mengantuk, 1 detik saja pengendara hilang 28 meter. "Dan dalam jarak itu apapun bisa terjadi di depan," ujarnya.

Mengendara adalah pekerjaan full time yang tidak bisa diselingi. "Istirahat kalau kita mengemudi di atas 2 jam, dan itu itu wajib," imbuhnya lagi.
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Mobil dengan judul Saat Mudik, Pilih Rest atau RIP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/07/saat-mudik-pilih-rest-atau-rip.html. Terima kasih!
Saat Mudik, Pilih Rest atau RIP | Deva | 5
Posted by: Deva Saat Mudik, Pilih Rest atau RIP Updated at : 01.38
23 Juli 2013

Posting Komentar

 
Top