0

Korek Mesin Honda C70


Sugeng ndalu poro kadang lan poro sederek sejawa indonesia dan sekitarnya khususnya kota jepara kota saya tinggal saat nie,hehe....dangu gak ketemu...sekali ketemu di kandang jaran kawulo.....hhhhh.....kumpul jaran bukan kumpul kebo brati....weleh weleh...
Anyway but way bli sandal skyway....nih malem ini kami share kan korek mengorek buat pitung,ulung,cethol,kuntul ataupun honda c70,bagi kalian bung bung yang lagi bangun motor tua biar yahud....walau simbah umur motornya,larinya jangan ampe kalah ama yang muda dan sok idih itu....hhhhh (provokatrok...eh provokator), honda c70 dengan basic mesin sama dengan c100,karnanya bukan hal gak mungkin buat di oprek lebih yahud,walau mesti subtitusi part alias ngglembuki spare part cucu2nya....hhhh.....bisa disebut preman pasar tuh(honda pitung c70),malaki alias ngejarah part motor c100 yang lbh muda,hehehe....bisa bisa populasi honda revo,grand,supri...eh supra series punah tuh dicaplok ma mbah pitung buat dijadiin part pendukung pitung tranformers decepticon....hhhh....bahkan terakhir sempet pasang head blok tiger,fu,scorpio ke kalter mbah pitung,hhhhh....capek deh semuamua diembat,hhh
Tapi yo smua itu biayayauyauaaaaanya ga sedikit toh...hehehe makane kami gak egois maksain pake part edan alias swap engine gitu...hehehe yang terjangkau aja dulu,tapi hasile....hehehe....ati ati....walau 105-113cc....rasain tuh yang brani iseng ngejek di jalan simbah,nek malu tanggung dewe/sendiri....hehehe
Monggo bung,bongkar mesine sipitung,spek standar gigi rasio 3percepatan,50-70cc,klep 23/20 ada yang 25/21,piston dum,hehe standar pabrik aja pake dum gitu og,monggo lanjud....pretelin smua blok,kop,kalter,rasio,hhhh dimutilasi tenanan ki.....sisain kalter kiri yang ada nomor mesinya,hhhh cuma dipake kalter kirinya doank....kasian bener nih si pitung bener2 dioperasi,heheheh...resep berikute order rasio honda supra,c 100 series,ama botol pemindah giginya juga,biar maknyus oper gigi ampe 4 g mentok 3 lagi,hehe kalo mau pake botolan pemindah honda win juga gpp biar pindah gigie kaya motor laki,hehe...special minimin dana pake rasio mocin lifan(trail),dll yang penting awet bahane kalo digeber jauh...hhhh
Berikute order kopling set mocin hehehe/ngirit pokoke gpp.....hhhh,jadi mocin mania bneran nie....hhhh,bandul/kruk as mocin juga lah,tenang tenang dijamin awet nih....hhhh bahane beda dari mocin lainya,magnet....mocin model honda legenda,hehe cdi wajib orisinil milik honda c100 series,dah g ada limiternya kok....ngirit ngirit...hhhhh...radue duek....hhhhh


Bagial kalter sesuain,lubang kalter dibesarin,as rasio primer  supra di bos,biar bisa plek ke dalam kalter kiri pitung


,pasang kruk as cino nya hhhh....


Dah plek plek masuk,pasang kopling primer,kampas kopling gl pro masuk,perkopling smash masuk,ganjal lagi tuh per dengan ring 1-2mm,biar rapetpet singset,hhhh
Kopling sentrifugal kampase dicopot,dilas mati aja,ntar mau dipasang kopling tangan versi murah(hhhh....dari lubang oli,dijamin koplinge responya cepat n gak selip,hehehe........kelar pasang bagian kopling,pasang magnet cino nya itu tuh....hehe,lanjut ke blok silinder,pake
Blok silinder takgawa part nih,hehe piston 52,55mm aja,dum 4mm,ini aja dengan stroke standar 49,5mm


Ketemu 107cc toh....


Lanjud bagian terpenting yaitu silinder head,ini pake head takgawa porting in 24mm,ex 25mm dengan klep 23/20 standar aja,hhhhNoken as digerus mang....hehe cari profil durasi yang yahud buat putaran tinggi (buat touring bahasa kerene), manifold ori mio pasang disitu, hehe....karburator ori nsr sp thailand cangkok juga ke head takgawa,hehehe Klar papas noken,dial ulang,sesuain mau pake bhan bakar premium(bensin),timing noken,timing pengapian,magnet tetep standar cuman pulser standar digeser sesuain timing terbaik sewaktu gi geber gasnya(pokoke dibleyer cepet naik gitu loch)hhhh Toh magnet standar bagus buat dongkrak torsi putaran atas Knalpot ori pitung dibobok obok obok,nek dipasang trus dibleyerr...brummm brummmm....hehe.... Pas waktu tes sempet bolak balik ganti magnet jga,hhhh digeber magnetnya langsung copot,rpm nya terlalu cepet naik,padahal mesin standar oprek gini....malah kompresinya kegedean juga,bolak balik bongkar pasang blok,head takgawa gitu,hehehe sempet iseng jajalin ama rx king standar cuma ganti knalpot racing n dengan 2motor king yang berbeda kok bisa jabanin,malah diuji bda orang juga menang pitunge 1/2 motor gitu,ampe pada mlongo....hehehe Weleh....karna masih kebesaran kompresi pas waktu tes ama rx king itu,kadang mesime mati mendadak,hhhh lum beres ternyata....koplak tenan ki mesin...hhhh Seting terakhir turunin kompresi biar awet jarak jauh,hehe...tetep woor..blarr blarr godain motor2 laki....hehehe monggo Tetep positif thingking biar modife bener,gak asal2an...hehe..asal mau experimen saya jamin pasti bisa,salam dari saya ulil penunggang jaran dor hijau hitam...heheheh
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori dengan judul jaran dor KEE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2013/07/jaran-dor-kee.html. Terima kasih!
jaran dor KEE | Deva | 5
Posted by: Deva jaran dor KEE Updated at : 09.10
4 Juli 2013

Posting Komentar

 
Top