Apalagi di pasaran juga sudah ada kit atau spare-part pendukungnya. Eh, sudah ada nih yang bisa bikin. :D
Pertama, sebelum memulai kerja, siapkan dulu, perkakas
Sekarang, mulai buka bak kopling. Tapi sebelumnya siapkan wadah untuk menampung olinya. Sementara itu, buka juga footstep dan kick starter, gunakan kunci ring 10 dan 12. Ini untuk memudahkan pekerjaan.
Jika sudah beres, gunakan kunci T-8 buat melepas baut pengunci bak kopling dari asalnya (gbr.1). Setelah copot, bawa bak kopling ke tempat las aluminium terdekat
Terpenting, konstruksi jalur tali koplingnya jangan dibuat tidur. Kalo dibuat rebah pasti gak ada tendangan baliknya dan ujung-ujungnya selip kopling karena konstruksi yang salah. Lalu untuk dudukan aluminiumnya, jangan terlalu besar karena posisi dalam bak yang sempit.
Nah biar si bak kopling bisa duduk manis di tempatnya ada lagi triknya. “Bos pada rumah kopling otomatisnya harus dimodifikasi, digerinda sekitar 1 mm (gbr.2), agar kopling gak selip, apalagi kalau mau kembali ke semula gak repot tinggal tebus kembali bos yang digerinda itu,”
“Biar tambah yahud bak kopling yang kena api las dicat ulang sewarna aslinya. Selain itu kampas kopling orisinalnya diganti punya Jupiter MX (gbr.3) harga per lembarnya Rp 70 ribuan. Sebab kampasnya lebar-lebar.
Trus Handlenya? Bisa pakai punya MX / Mio lengkap sama rumahnya dan dijual Rp 55 ribu, lalu tali koplingnya Rp 32 ribu.
Untuk batok lampu bs diganti pake : Yamaha Mio KEREN :D
Advertisement
Anda baru saja membaca artikel Tabloid otomotif yang berkategori Bengkel /
Tips /
Tune Up
dengan judul Pasang Kopling Manual Di Vega ZR. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://situs-ototrend.blogspot.com/2012/10/pasang-kopling-manual-di-vega-zr.html. Terima kasih!
Pasang Kopling Manual Di Vega ZR
|
|
Posted by: Deva
Pasang Kopling Manual Di Vega ZR Updated at :
08.32
13 Oktober 2012
Posting Komentar